Home » » Menggunakan Nama Sendiri di URL Facebook

Menggunakan Nama Sendiri di URL Facebook

Menggunakan nama sendiri menjadi URL Facebook? Ahh.. ketinggalan, trik kuno, jadul, basi, gaptek dan lain-lain dan sebagainya. Terserah mau bilang apa, yang saya tahu trik ini masih banyak yang belum tahu meskipun mungkin lebih banyak yang sudah tahu. Saya sendiri  baru tahu kemarin padahal adanya sudah sejak Juni 2009, makanya saya putusin bagi-bagi buat facebooker yang segaptek saya, heheee..

Buat yang sudah tahu tinggalkan artikel ini….!!, nah bagi yang belum tahu saya kasih tahu nih. Pertama-tama coba login di facebook sobat, trus klik profil.. lalu amati URL yang muncul, pasti susunannya seperti ini :

http://www.facebook.com/profile.php?id=100001473687912

Menggunakan nama sendiri di URL pastinya akan lebih ringkas dan mudah diingat, jika sudah diganti akan seperti ini :

http://www.facebook.com/namakamu

Caranya tinggal setting di :

http://www.facebook.com/username

kalau sudah akan ada tampilan seperti ini :


Tinggal masukkan nama kamu, tapi hati-hati karena konfirmasi hanya sekali saja, sesudah itu tidak bisa diganti lagi. Gampang kan? Kalo masih susah berarti kamu betul-betul gaptek….. :p

Coba cek di www.facebook.com/ladewabego

10 komentar:

  1. makasih mas.. infonya benar2 sesuai kebutuhan..

    BalasHapus
  2. tukaran link yu bro..link agan uda aq pasang d blog w. Silahkan dicek.

    BalasHapus
  3. ok bro..thx..happy blogging..

    BalasHapus
  4. walaupun udah lama emang masih banyak info yang kebanyakan orang gak tahu seh, hehe.. nice.. :)

    BalasHapus
  5. bener mbak, sy aja baru tau heheee

    BalasHapus
  6. Terus keuntungannya apa buat Blogger

    BalasHapus
  7. ya, gak ada hubungannya sih.. :D

    BalasHapus