Home » » Mohon Maaf bagi Komentator, Moderasi Komentar Saya Aktifkan

Mohon Maaf bagi Komentator, Moderasi Komentar Saya Aktifkan

Senang rasanya jika setiap mengecek blog dan menjumpai banyak komentar pada setiap artikel, tapi setelah diteliti ternyata kebanyakan dari komentar tersebut berupa spam. Sejak awal blog ini dibuat yaitu sekitar bulan Juni 2010 aktivasi komentar saya non aktifkan dengan tujuan agar pengunjung merasa nyaman memberikan komentar pada artikel, namun sayang karena Blogger belum menyediakan fasilitas anti spam (baru-baru ini sih sudah diluncurkan tapi hasilnya masih kurang memuaskan) sehingga blog saya kebanjiran ratusan komentar spam yang sangat mengganggu karena komentar sama sekali tidak relevan dengan artikel.

Menghapus spam satu persatu secara manual menjadi pekerjaan baru saya akhir-akhir ini, hingga waktu luang yang seharusnya dimanfaatkan untuk menulis artikel terbuang percuma hanya untuk mengurusi spam yang harus dicek satu persatu.

Jadi buat kawan-kawan blogger yang kebetulan nyasar di blog amatiran ini dan ingin meninggalkan komentar, saya mohon maaf karena komentarnya harus saya moderasi dulu sebelum diterbitkan. Tapi saya janji setiap komentar yang ditinggalkan akan tetap diterbitkan jika berhubungan dengan artikel terkait. Terima kasih ya brada and sista, jangan bosan-bosan berkunjung dimari...heheeee, Salam blogger dah.....!!

4 komentar:

  1. Gan ini hostingnya make apa ya? DAN bagus gak tank ,lam kenal

    BalasHapus
  2. Salam dari Makassar bro,,
    Ini teman yang sama-sama di rental ketik dulu (Agus).
    Kunjungi blog saya ya,, entar sharing-sharing,,,,

    BalasHapus
  3. John@ Hostingnya gratisan kok di Blogspot..
    Ago@ Thanks kunjungannya sob....

    BalasHapus
  4. salam dari cekdot mas... kok nggak pernah mampir lagi ketempat saya.. ditunggu komentarnya.... sekarang cekdot jadi dofollow lho, boleh dong punya saya di pasang di kawan blogger, kalo oks... linknya langsung saya pasang... ditunggu jawabannya.

    BalasHapus