Home » » Perang Caci Maki Indonesia dan Malaysia di Internet

Perang Caci Maki Indonesia dan Malaysia di Internet

Saling mencaci dan memaki antara rakyat Indonesia dan Malaysia akhir-akhir ini ramai di sebuah forum di Internet, bahkan kata-kata kotor tak segan-segan mereka lontarkan seenak hati seakan-akan lupa kalau sekarang ini lagi bulan ramadhan atau mungkin memang mereka tidak perduli sedang puasa atau tidak. Judul forumnya "MALAYSIA SIAP SEDIA BERPERANG DENGAN InDONSIAL"  Bukan bermaksud mengajak sobat-sobat ikutan mencaci maki di forum ini, tapi saya hanya ingin sedikit mengutarakan uneg-uneg soal hubungan Indonesia-Malaysia yang sedang memanas saat ini.

Pasang surut hubungan Indonesia dan Malaysia sudah terjadi belasan tahun silam yang dipicu oleh perbedaan pendapat masalah batas territorial, masalah budaya, masalah tenaga kerja dan lain-lain. Namun, akhir-akhir ini hubungan dua bangsa serumpun ini semakin memanas menyusul ditahannya tiga orang petugas DKP yang sebelumnya juga merazia tujuh orang nelayan ilegal asal Malaysia yang diduga melanggar wilayah perairan Indonesia-Malaysia. Saking panasnya hubungan kedua negara hingga terdengar wacana di tengah-tengah masyarakat untuk mengganyang Malaysia dan melakukan perang dengan Malaysia yang tentu saja ditanggapi dingin oleh Pemerintah.

Pernah beberapa bulan lalu saat kejadian Kapal Perang Malaysia melakukan provokasi terhadap Kapal penjaga perbatasan milik Tentara Nasional Indonesia, beberapa media cetak Nasional membanding-bandingkan antara kekuatan militer Indonesia dan Malaysia, seakan-akan perang antara Malaysia dan Indonesia benar-benar akan segera terjadi, dengan jelas terlihat bahwa perlengkapan perang milik Tentara Malaysia sudah jauh lebih maju dibandingkan dengan peralatan perang Tentara Nasional Indonesia yang sebagian besar sudah dimakan usia, bahkan beberapa diantaranya sudah tidak dapat dioperasikan lagi.

Proses Diplomasi antara Indonesia dan Malaysia juga sudah tidak selancar biasanya, kedua negara sama-sama ngotot merasa benar dan tak ada yang bersedia minta maaf terkait kasus penangkapan tadi. Akankah perang Indonesia vs Malaysia benar-benar akan terjadi?

Perang militer antara Indonesia dan Malaysia memang belum benar-benar terjadi dan mudah-mudahan tidak akan terjadi, namun perang caci maki antara Indonesia dan Malaysia belakangan ini sudah bergolak di internet. Mau tahu panasnya suasana perang caci maki ini? langsung saja kunjungi link ini :
http://www.topix.com/forum/world/malaysia/T49VFI6878EN7BD4O/p2
Andapun bisa berkomentar dan mencaci maki sepuasnya disini, tapi dengan syarat tentu saja harus sign up dulu agar terdaftar sebagai anggota forum.

OK deh, selamat berjuang di medan perang caci maki, saya tidak ikutan ya! kan lagi puasa………

5 komentar:

  1. sama dengan saya, gak ikutan lah....
    menambah pencitraan yang kurang baik
    serahkan saja kepada pemerintah

    BalasHapus
  2. btul...btul...betul.. hehee, thanks kunjungannya kang nawar..

    BalasHapus
  3. smoga kedua negara akan lebih baik.... hidup blogger indonesia

    BalasHapus
  4. Malaysia dan Philippines hubungan unik. Di satu sisi tergampang negara ini saudara serumpun.

    BalasHapus