Home » » Statistik Blog? Blogspot Juga Bisa

Statistik Blog? Blogspot Juga Bisa

Salah satu kelemahan Blogger/Blogspot dibanding Wordpress adalah fitur statistik seperti yang pernah saya posting di "Saya Pilih Blogger Ketimbang Wordpress". Wordpress menyediakan fitur statistik untuk mengetahui intensitas traffic blog kita, sedangkan Blogger harus menggunakan layanan pihak ketiga seperti misalnya Histats, Google Analytic dan lain-lain. Tapi itu dulu bro, sekarang blogger sudah punya fitur statistik sendiri yang langsung terpampang di Dashboard. 


Jadi, para pecinta Blogger/Blogspot tak perlu berkecil hati lagi, karena pengembang Blogger sepertinya akan terus memperbaiki kelemahan-kelemahannya agar tidak ketinggalan oleh para penyedia blog gratisan lainnya.

Eh, hampir lupa kalau fitur ini belum tersedia di http://www.blogger.com, karena masih dalam tahap pengujian, layanan statistik blog ini bisa anda cicipi di http://draft.blogger.com. OK deh, selamat menikmati, jangan sungkan-sungkan ya

3 komentar:

  1. wah, syukrlah kalau blogger.com sudah memikirkan fitur yang satu ini. makasih infonya, mas. kebetulan saya juga punya beberapa blog ber-engine blogspot.

    BalasHapus
  2. kalau sudah seperti wordpress, nanti saya pakai blogspot :)

    BalasHapus
  3. Yeah.. i agree with lot many users, but not all are successful ones like in wordpress, may b a few.

    BalasHapus