Home » » Yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Konten Blog

Yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Konten Blog

Konten blog/website merupakan bagian yang paling krusial dalam SEO, namun juga bagian yang paling rawan karena kebanyakan blogger menghalalkan segala cara dalam mengisi konten blognya. Sebagai contoh, beberapa blogger yang masuk kategori ini ada yang dikenal dengan black-hat, dimana mereka menggunakan spamming keyword/kata kunci atau mengulang-ulang keyword yang diincarnya tanpa mengindahkan kenyamanan pengunjung, walaupun dimata search engine akan menghasilkan posisi yang tinggi, tapi blog amatir ini tidak termasuk lho… 

Saat ini semua webpage/halaman di blog mudah diindeks oleh robot, bahkan iklan yang dimuat dari pihak ketiga pun terlihat oleh robot. Beberapa search engine akan melakukan penurunan ranking jika isi blog menyalin dari sumber yang lain alias copas (copy paste). Oleh karena itu, yang perlu diperhatikan dalam membuat konten di blog anda adalah usahakan untuk membuat konten yang unik, dalam arti tulisan-tulisan yang dibuat tidak sama dengan tulisan di blog lain walaupun tema dan tujuannya sama agar mendapatkan ranking yang bagus. Buatlah tulisan dengan cara dan gaya bahasa anda sendiri. Pengalaman saya di blog Ladewa’s Library jika saya memuat tulisan yang sama dari blog lain biasanya saya menambahkankan dua atau tiga paragraf awal hasil pemikiran saya sendiri, selepas itu barulah saya memuat konten yang sama namun sebisa mungkin menggunakan gaya bahasa saya sendiri. Tapi kalau di blog amatir ini Alhamdulillah sejauh ini saya masih mempertahankan keorisinilan dan berkomitmen untuk tidak menyalin apalagi copy paste dari blog lain.

Jika pelanggaran masalah konten ini termasuk parah maka blog anda bisa dibanned dari peredaran oleh search engine. Usahakan isi konten juga diupdate secara berkala dan yang terpenting dari konten adalah kata kunci yang diincar. Jika ingin mengejar kata kunci tertentu maka usahakan kata kunci tersebut menyebar di banyak page blog anda.

0 komentar:

Posting Komentar